15 September 2013

Travel : Sungai Keumala Nan Jernih

                                                   

Siang itu cuaca cerah berawan, saya dan salah seorang sepupu saya menuju ke Daerah Keumala – Kab. Pidie untuk menikmati jernihnya Sungai. “Sungai Keumala” namanya. Sungai ini merupakan objek wisata alam yang sampai saat ini masih sangat alami. Suasananya sejuk, airnya jernih, di pinggiran sungai tumbuh pepohonan besar hijau lebat. Suara burung yang berkicau bersahutan menambah keelokan tempat nan indah ini.




Tak sabar untuk menceburkan diri, saya ganti pakaian. “Cemplung” begitu suara air memecah keheningan. Air nya benar-benar sejuk dan dingin, arus yang tidak begitu deras memudahkan saya untuk naik turun hulu-hilir.



Selepas mandi, saya ngobrol dengan salah seorang bapak dan nanyak kok ini tempat sepi sekali. Ternyata akhir pekan sungai ini ramai dikunjungi warga, namun ketika hari-hari biasa suasana tampak lenggang, kalau hari biasa umumnya pengunjung berasal dari warga-warga setempat saja.







Lelah berenang, tenggorokan terasa dahaga. Kini saatnya saya menyicipi air tebu + pulut bakar. “Slurrpp” air tebu segar tersedot melewati pipet, tenggorokan, usus, dan… saya. Dahaga karena kelelahan berenang terbayar sudah, sekarang saatnya pulang. (:



*Sungai Keumala terletak di lintas Berenun – Tangse Kab.Pidie. Sekitar 1 jam dari lintas Medan-Banda Aceh.

No comments:

Post a Comment

About Us

Recent

recentposts

Random

randomposts