19 June 2013

Food: Warkop Solong

Selepas solat subuh, Warkop Solong tempat yang yummy untuk mengawali hari. Warkop yang bertempat di Ule Kareng ini berjarak sekitar 3 menitan dari rumah saya. Warkop Solong ini menjadi tempat favorit para “pasukan subuh” untuk memulai rutinitas. Kopi Susu panas plus Pulut Bakar merupakan sajian andalan warkop ini, aroma kopi yang tiada dua membuat lidah dan tangan pengunjung berdendang seirama.


(Lezat nya tak terkira)


Warkop Solong sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, nama Solong merupakan nama dari si CEO alias si empunya warkop tersebut. Warkop ini terkenal karena cita rasa kopi yang khas, tidak heran meskipun desain interior biasa-biasa saja namun para pengunjung yang menyicipi kopi solong setiap hari nya membludak.

Kopi Solong sudah cukup di kenal oleh kalangan bawah hingga birokrat, umumnya para pejabat daerah pernah menyicipi Kopi solong. Gubernur Aceh, Mantan Wapres Pak Jusuf Kalla, dan beberapa Mentri yang berkunjung ke Aceh sempat mampir ke Warkop yang satu ini. Tidak heran jika sebagian orang mengatakan “Belum ke Aceh kalau belum menikmati Kopi Solong”.

Sebenarnya apa sih yang membuat Kopi Solong begitu masyhur? Selidik punya selidik, saya menemukan jawaban dari seorang senior bahwa “Kopi Solong di gonseng langsung oleh si empunya warung. Racikan Kopi yang dihidangkan diformulasi sejak penggonsengan hingga dihidang. Untuk menjaga cita rasa, Kopi Solong berasal dari biji kopi pilihan”. Wah, luar biasa ternyata ya. “Saingan berat T*P Kopi ni” bisik saya. Hehehe..

(Slurppppppp.....aahhhh...)


Selain menyediakan Kopi dan Pulut Bakar, Warkop Solong juga menyediakan makanan- makanan lezat lainnya seperti pecal, gado-gado, nasi gurih, roti selai, dan berbagai hidangan lainnya. Pantaslah saya enggan beranjak dari Warkop yang satu ini. :)



Anda tertarik? Silahkan berkunjung ke Warkop yang satu ini.

No comments:

Post a Comment

About Us

Recent

recentposts

Random

randomposts