9 March 2014

Travel : Menikmati Kopi Di Gunung Geurutee

(Gunung Geurutee)


Gunung Geurutee berada di lintasan Banda Aceh – Pantai Barat Selatan tepatnya di Kabupaten Aceh Jaya, sekitar 1 Jam 30 Menit dari Kota Banda Aceh. Sepanjang jalur lintasan anda akan disuguhi pemandangan pantai yang sangat indah, pepohonan yang rindang, hembusan semilir angin pantai, kicauan burung dan pekikan suara-suara centil monyet setempat.

(Jalan diantara tebing)

(Secangkir kopi)


Di puncak Gunung Geurutee terdapat café yang dikelola masyarakat, biasanya menjadi tempat rehat bagi pengendara yang keletihan karena mengemudi. Café-café ini menyediakan menu makanan dan minuman. Ada beragam menu yang bisa dinikmati di antaranya; Es Kelapa Muda, Minuman Ringan/Minuman Soda, The Manis, dan Kopi. Tak hanya minuman, tersedia pula makanan seperti; Makanan Ringan, Mie Goreng, Mie Rebus, dan lain sebagainya. Harganya pun terbilang murah, cukup merakyat.


(Pantai dari puncak)

(Pulau-pulau)

Dari puncak Gunung Geurutee akan terlihat bentangan samudra yang begitu luas, pulau-pulau kecil tanpa penghuni. Dari puncak Gunung Geurutee juga tampak Kota Lamno, sebuah kota kecil yang konon katanya terdapat banyak gadis-gadis bermata biru rambut pirang keturunan Portugis. Saya sendiri belum pernah menemukan gadis-gadis yang dimaksud baik saat saya mengisi bensin atau sekedar membeli oleh-oleh di kota tersebut. Namun demikian, menurut sejarah Kota Lamno pernah ditempati kaum Portugis.


(Kota Lamno dari ketinggian)

Di akhir pekan puncak Gunung Geurutee dipadati oleh pengunjung, entah sekedar jalan-jalan, menikmati secangkir kopi atau sekedar hunting foto sembari bercengkrama bersama keluarga. Puncak Gunung Geurutee merupakan salah satu spot favorit bagi yang hobi hunting foto Sunset (Baca: Sunset Gunung Geurutee). Pemandangan matahari tenggelam ditelan samudra terlihat jelas dari ketinggian Geurutee. Nah, bagi anda yang belum pernah ke Gunung Geurutee silahkan agendakan di weekend selanjutnya ya.

No comments:

Post a Comment

About Us

Recent

recentposts

Random

randomposts