7 October 2013

Travel : Pantai Punyu laksana "Private Paradise"


Sudah pernah ke Pulau Aceh? Sebuah pulau dengan sejuta keindahan yang memukau mata setiap insan manusia, semua mata akan terpikat dengan keindahan alam Pulau Aceh, termasuk saya. Pegunungan yang asri, pantai yang bersih, serta laut nan biru begitu menggoda mata anak manusia yang haus akan petualangan alam.





Kali ini saya berkesempatan jalan-jalan menjelajah dari sudut ke sudut Pulau Aceh. Dan tempat pertama yang saya kunjungi yaitu “Pantai Punyu”, pantai ini terletak di Desa Serapong (Pulo Breuh) Kecamatan Pulo Aceh. Untuk mencapai pantai tersebut saya harus naik-turun bukit lebih kurang 1.5 jam dari pelabuhan Serapong. Kata teman saya yang kebetulan warga setempat, pantai ini jarang di kunjungi wisatawan karena keberadaannya belum begitu terpublikasi, tak heran pantainya begitu bersih dan alami namun tak banyak diketahui orang.











Sesampai di pantai punyu, mata saya benar-benar terbelalak. Pemandangan pantai punyu menyuguhkan pemandangan alam yang tiada duanya. Pantai yang di himpit perbukitan ini begitu teduh dan tentram. Pasir putih berpadu ombak biru mennggoda saya untuk “nyemplung”. Sekejap saya bergegas dengan alat Snorkling, sayapun berenang riang gembira.















Ampun, pemandangan bawah air pantai punyu sungguh eksotik, berbagai jenis ikan menari-nari disekitar saya. Terumbu karang yang tumbuh lebat berwarna-warni melengkapi keindahan alam Pantai Punyu. Sayangnya saya tidak bisa mendokumentasikan pemandangan bawah air.
Lelah berenang, bersama teman-teman saya menyantap ikan hasil pancingan. Ikan tangkapan kami bakar dengan bumbu sedap ala “Cheef Arabian” yang sudah berabad-abad tinggal di Aceh. “Ini benar-benar-benar liburan, pantai ini seakan milik kita sahaja” celoteh saya dibarengi tawa teman-teman.














Tidak terasa senjapun tiba, cuaca yang tadinya cerah berubah mendung. Hujan lebat mengguyur pantai, air hujan yang turun dari perbukitan membuat kami sulit bertahan. Karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk bermalam, akhirnya kami kembali ke desa dan bermalam dirumah salah seorang rekan saya. “Pantai Punyu sungguh indah, tunggu kedatangan saya di lain waktu”. :)

No comments:

Post a Comment

About Us

Recent

recentposts

Random

randomposts