13 October 2013

Food : Ayam Pramugari

Apa yang terlintas dipikiran anda ketika mendengar “Ayam Pramugari”? penafsiran tentu akan beragam tergantung latar belakang pendidikan anda. Bagi anda yang berpendidikan SMU sederajat akan berasumsi Ayam tersebut berwujud PRAMUGARI, “waw”. Bagi anda yang yang sedang menyusun skripsi guna memperoleh predikat sarjana pasti akan berasumsi bahwa Ayam tersebut dipelihara oleh Pramugari di bagasi pesawat, setiap landing ayam tersebut diberi makan dan di ambil telurnya. Namun saya pribadi awalnya berasusmi bahwa ayam ini dijual oleh pramugari-pramugari yang kurang kerjaan plus untuk mengisi kekosongan waktu disaat pesawat delay.



Berhipotesa boleh-boleh saja, namun tak boleh berspekulasi, harus ada semacam penelitian di lapangan. Akhirnya dengan segenap daya upaya saya merumuskan beberapa rumusan masalah untuk menyibak misteri “Ayam Pramugari”. Dan… 3 hari kemudia saya terjun langsung ke lapangan untuk meng-investigasi.



Kendaraan melaju ke Bandara Sultan Iskandar Muda – Blang Bintang, sesampai di pintu masuk bandara tampak tiga warung makan yang menyampingi kiblat. “Ah, saya yakin inilah warung yang ingin saya tuju”. Kemudian saya masuk ke warung tersebut dan tanpa basa-basi saya pesan seporsi ayam fenomenal itu. Sejurus kemudia, ayamnya pun landing di meja saya.




Oh no, setelah menyensor hidangan tersebut saya terkejut bukan kepalang, ternyata tidak demikian. Semua misteri tersibak sudah disaat saya melihat langsung paha si pramugari, oh maaf maksudnya paha Ayam Pramugari yang tehidang lezat di depan saya itu.

Tak mau berlama-lama, liur sudah membanjiri meja. Saya menyantap lezat ayam tersebut tanpa ampun. Lezat dan gurihnya itu serasa beneran terbang ke awan bersama pramugari.



Setelah perut terisi penuh, akhirnya saa mengkonfirmasi ke si empunya warung ternyata istilah tersebut tidak benar. Oh what? Ternyata namanya “Ayam Kampong Goreng Bandara Lama”. Ah, saya tertipu dan malu sama si empunya warung.

*Ini cerita ketika perut keroncong, data dan fakta yang ada dalam cerita ini 70,2% valid, selebihnya terserah anda.

4 comments:

  1. lagi nyusun skripsi ya? haha... peace

    emang dengar dari mana namanya ayam pramugari?

    ReplyDelete
  2. Ahahahaha..... Jadi pramugarinya pada kemana? Udah naik pesawat ya ....

    #gilabeneeerditinggaaaal

    ReplyDelete

About Us

Recent

recentposts

Random

randomposts