7 October 2013

Food : Es Buah Jantho

Pagi itu saya melaju kencang dari Banda Aceh ke Jantho untuk menemani teman yang akan meng-apply beasiswa di Pemkab Aceh Besar. Perjalanan lebih kurang 1 jam itu cukup melelahkan saya yang akhir-akhir ini jarang berkendaraan jauh.

Jantho merupakan ibukota Aceh Besar, kota Jantho menjadi pusat pemerintahan yang menaungi beberapa kecamatan diantaranya Krueng Barona Jaya, Pulo Aceh dan lain sebagainya. Kota jantho terletak di perbukitan yang rindang, kota yang cukup sejuk untuk ditempati. Namun Kota Jantho ini terbilang kota kurang meriah alias kota sepi. “Lha kok bisa?” saya juga tidak mengerti, ada 129 kemungkinan kenapa kota ini tidak berkembang pesat dibandingkan kota-kota lainnya, namun saya tak mampu menyebutkan satu persatu kepada anda.





Sesampai di Jantho dan selepas mengurus berbagai berkas aplikasi beasiswa kamipun singgah ke salah satu warung rujak dan es buah. Ini dia sajian kesukaan saya. Kesegaran alam jantho terasa kian segar dengan dihidangnya es buah. Yummy…





Ada berbagai jenis buah segar yang dipadu dengan sambal kecap lezat diantaranya buah kasma, nenas, mangga, timun, jambu air, semangka dan wortel. Harganya pun terbilang sesuai dengan sajian. Anda tertarik? Ah.. Saya jamin, es buah Kota Jantho ini beneran nikmat apalagi disiang bolong. Ayo ke Jantho! : )

No comments:

Post a Comment

About Us

Recent

recentposts

Random

randomposts